Renungan 4 Juli 2016: SALING MEMBANTU

04-SALING-MEMBANTU

Ibu berteriak dari dapur, ”Ayo Fina, bersihkan meja makan dan rapikan ruang keluarga. Michael, masukkan semua sepatu di rak sepatu dan buang sampah!”
Sebenarnya Fina mendengar Ibu berteriak, tapi ia pura-pura tidak mendengar dan malah mengganti channel TV. Michael pun malah masuk kamar dan menutup pintu. Ya ampuuunnn…, anak-anak macam apa ini ya..??

04-SALING-MEMBANTU-2

Ada keluarga-keluarga yang tidak mempunyai pembantu. Biasanya ibu yang mengurus rumah. Tapi saat anak-anak mulai besar, mereka harus membantu ibu dengan pekerjaan di rumah. Masa iya, hanya ibu yang mengerjakan semua pekerjaan rumah? Ibu kan bukan pembantu. Ibu bisa kelelahan dan sakit. Kalau sudah kelelahan, Ibu bisa mudah marah.

Ayat Emas
“Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.”
(Gal. 6:2)

Nah, aturannya adalah…Siapa yang tinggal di dalam rumah, harus membersihkan rumah tersebut, karena rumah tidak bisa membersihkan dirinya sendiri. Anak Tuhan harus pengertian dan sadar untuk membantu membersihkan rumah tanpa disuruh apalagi diteriaki. Jika ada sampah langsung dibuang, piring makan langsung dicuci, dsb. Bisa kan…!
Carilah kata-kata yang berhubungan dengan membersihkan rumah: sapu, sampah, lap kain pel, cuci, debu, air, ember.

Doakan
Ibu yang selalu melakukan pekerjaan rumah supaya tetap sehat.

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau membantu orang-tuaku membersihkan rumah dan membuat mereka senang dengan apa yang kukerjakan. Amin.

No comments yet.