Renungan 7 Juli 2016: NANTI DULU, AH…!

07-NANTI-DULU,-AH…!

Kakak laki-laki Doni yang SMA, mempunyai kebiasaan menunda-nunda pekerjaan yang parah. Kalau tugas belum sampai pada waktu dikumpulkan, ia tidak akan membuatnya. Begitu juga dengan ulangan. Ia suka belajar sampai jauh malam untuk ulangan besok pagi. Hasilnya, ia bangun kesiangan dan terburu-buru berangkat ke sekolah sampai lupa beberapa hal.

07-NANTI-DULU,-AH…!.-2-gif

Apakah di antara kamu ada yang suka begitu? Hilangkan kebiasaan menunda SEKARANG JUGA. Bila tidak, itu akan membuatmu menjadi seorang penunda sampai kamu besar nanti. Jika ada tugas dan PR, langsung dikerjakan. Jangan berpikir, “Ah… kan masih bisa besok.”
Kita tak pernah tahu besok akan ada tugas, PR atau ulangan apa. Saat kita mau mengerjakan tugas yang ditunda, tiba-tiba ada PR baru. Nah, lho…, kebingungan kan..

Ayat Emas
“Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan. ”
(Ams. 21:5

Mulai saat ini, jadilah anak yang rajin. Tak ada gunanya menunda-nunda suatu pekerjaan, toh akhirnya bakal ketemu juga kan..

Doakan
Temanmu di sekolah yang terkenal sebagai pemalas supaya ia dijamah Tuhan menjadi anak yang rajin dan berprestasi.q

Coretlah setiap kata yang tidak terdapat di Amsal 18:9

07-NANTI-DULU,-AH…!.-3

Doaku:
Roh Kudus, aku mau diajari tentang kerajinan. Tolong ingatkanlah aku saat aku malas dan mulai menunda tugas-tugasku. Terima kasih, Tuhan. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.