Renungan 11 Juli 2016: LAHIR DARI HATI

11-LAHIR-DARI-HATI

Laura mengetahui kalau dirinya seorang anak angkat. Saat ia bertanya apakah anak angkat itu? Ibunya menjawab, ”Seorang anak kandung dilahirkan dari kandungan ibunya, Laura. Kalau anak angkat, ia dilahirkan dari hati ibunya. Saat Ibu melihatmu untuk pertama kalinya, hati Ibu langsung tahu bahwa kamu adalah anak ibu. Hati ibu langsung menyatu dengan hatimu.”

11-LAHIR-DARI-HATI-2

Anak kandung dan anak angkat sebenarnya sama saja. Mereka adalah anak ayah dan ibu. Tuhan ingin memberikan seorang anak pada ayah dan ibunya, hanya melewati jalan yang lain. Tapi tetap saja sama-sama seorang anak yang dikasihi.

Ayat Emas
“Ketika anak itu telah besar, dibawanyalah kepada puteri Firaun, yang mengangkatnya menjadi anaknya, dan menamainya Musa, sebab katanya: “Karena aku telah menariknya dari air.” ”
(Kel. 2:10)

Musa juga seorang anak angkat. Puteri Firaun jatuh hati pada Musa dan mengambilnya menjadi anak. Semua itu terjadi karena rencana Tuhan yang besar atas bangsa Israel. Begitu juga setiap anak yang lahir, Tuhan punya rencana besar-Nya sendiri.

Doakan
Anak-anak angkat supaya mereka merasakan benar-benar dikasihi.

Bacalah ayat di samping ini dengan kode pembuka :7-10-3-11-2-12-1-8-4-9-5-13-6

11-LAHIR-DARI-HATI-3

Doaku:
Bapa di surga, terima kasih untuk rencana-Mu yang indah bagi setiap anak-anak yang mengasihi-Mu. Amin.

No comments yet.