Renungan 16 Juli 2016: MENABUNG DEMI HAPE

Bacaan: Filipi 4:4-7
16-MENABUNG-DEMI-HAPE

Alya merengek-rengek pada Bunda untuk dibelikan handphone baru yang mempunyai banyak aplikasi, supaya bisa main game, chatting, dll. Alya selalu seperti itu. Kali ini Bunda mau mendidik Alya. Alya harus menabung, menyisihkan dari uang jajannya sampai jumlah tertentu. Baru nanti Bunda menambahi kekurangannya. Jelas dong Alya merajuk. Tapi itu keputusan Bunda.

16-MENABUNG-DEMI-HAPE-2

Jadilah Alya mulai menabung, kadang harus menahan keinginan jajan yang berlebihan. Dua bulan berlalu, tabungan Alya masih belum memenuhi target. Tapi Alya tetap menabung. Tanpa disadari, itu telah menjadi kebiasaan.

Ayat Emas
“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. ”
(Flp. 4:6)

Saat bulan keempat, Alya mendapat handphone baru. Ia benar-benar menjaga handphone-nya dengan hati-hati karena ia bersusah payah mendapatkannya. Setelah itu, Alya tetap menabung dan berhati-hati dengan uang sakunya.

Doakan
Teman-temanmu supaya menjadi anak yang rajin menabung

Apakah kamu anak yang sabar jika menginginkan sesuatu ? Atau mempunyai senjata merengek-rengek dan marah-marah ? Aduuuuuuhh…, jangan sampai yaaa.., itu memalukan.

Belajarlah sabar jika punya keinginan. Belajarlah menabung dan mengatur uang jajanmu.Itu akan menjadi karakter yang baik. Mau ya..!

16-MENABUNG-DEMI-HAPE-3

Doaku:
Tuhan Yesus, ajarilah aku untuk sabar jika menginginkan sesuatu dan bekerja keras untuk mendapatkannya. Amin.

No comments yet.