Renungan 20 Juli 2016: PROUD TO BE INDONESIAN

20-PROUD-TO-BE-INDONESIAN

Terus terang, orang Indonesia kadang dipandang sebelah mata di dunia internasional, karena negeri kita tingkat korupsinya hampir juara. Tapi sebagai anak Indonesia, kita harus bangga bahwa beberapa teman kita membuktikan bahwa anak Indonesia itu ada juga yang ajaib dan pandai seperti :
MEDINA WARDA AULIA, Grand Master Catur termuda Indonesia. Saat kelas 4 SD ia lebih senang bermain boneka Barbie. Tapi Sang Ayah memperkenalkannya pada catur. Kemudian ia masuk sekolah catur dan menjadi Master Catur Internasional Wanita pada kelas 3 SMP dan memenangi sejumlah kejuaraan tingkat dunia di usia muda.

20-PROUD-TO-BE-INDONESIAN-2

CHRISTA LORENZIA, meraih 4 medali emas Olimpiade Matematika tingkat dunia dan memiliki 50 gelar juara kompetisi matematika nasional dan internasional.
MARCH BOEDIHARDJO, umur 9 tahun sudah menjadi mahasiswa di Hongkong. Umur 13 tahun meraih 2 gelar sekaligus, Bachelor of Science dan Master of Mathematic Philosophy.
ARRIVAL DWI SANTOSA, pencipta antivirus Artav, antivirus terbaik yang sudah diunduh lebih dari satu juta kali. Ia membuatnya pada waktu duduk di kelas 2 SMP.

Ayat Emas
“Bagi banyak orang aku seperti tanda ajaib, karena Engkaulah tempat perlindunganku yang kuat. ”
(Mzm. 71:7)

Kamupun bisa menjadi tanda ajaib selanjutnya dari Tuhan untuk menunjukkan bahwa anak Indonesia adalah anak yang hebat. Mulailah bekerja keras, belajar keras dan tetap semangat !

Doakan
Anak-anak di Indonesia supaya bisa membuktikan diri pada dunia.

Doaku:
Tuhan Yesus, berikan aku hikmat dan inspirasi untuk menjadi yang terbaik dan membawa kemuliaan bagi nama-Mu dan nama negeriku. Amin.

No comments yet.