Renungan 22 Juli 2016: MENGAKU DOSA

22-MENGAKU-DOSA

Saat Raja Daud berbuat dosa, ia begitu merana. Ia kehilangan hadirat Tuhan dan hatinya kosong. Ia memohon Tuhan supaya tidak mengambil Roh Tuhan dari hidupnya.

22-MENGAKU-DOSA-2

Saat kita melakukan dosa atau kesalahan, ada rasa yang tidak enak di dalam hati kita. Kita merasa ditarik menjauh dari Tuhan. Berdoa nggak enak, baca Firman ngantuk, pokoknya serba nggak enak. Kalau kita menyembunyikan dosa, pasti seperti itu rasanya.

Ayat Emas
“Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus dari padaku! ”
(Mzm. 51:13)

Jiwa kita merindukan Tuhan. Itulah saatnya kita datang pada Tuhan dan memohon pengampunan. Akuilah semua dosa-dosamu. Mungkin ada yang suka berkata kotor, mencuri, melihat hal-hal yang tidak pantas, menyontek, berbohong, menyakiti hati orang tua, memfitnah, dsb.

Doakan
Orang-orang yang berada dalam penjara karena kesalahan yang dibuat supaya mereka mengakui dosa dan mendapat pengampunan.

Sedari kecil, belajarlah untuk tidak menyembunyikan dosamu. Datang pada Tuhan dan akuilah. Maka hatimu akan menjadi tenang dan punya damai sejahtera. Hafalkanlah ayat yang penting dalam gambar di atas.

22-MENGAKU-DOSA-3

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mengaku bahwa (sebutkan dosa dan kesalahanmu). Aku memohon ampun, Tuhan. Aku percaya Engkau mengampuniku. Amin.

No comments yet.