Renungan 25 Juli 2016: TEMAN MICHAEL

25-TEMAN-MICHAEL

Michael punya teman sekelas bernama Rio, yang digolongkan oleh guru-gurunya sebagai anak nakal. Rio suka membantah guru, dikeluarkan dari kelas dan tidak mengerjakan PR. Kedua orang-tuanya sibuk bekerja dan pulang malam.

Kadang Michael juga dibentak oleh Rio, yang mudah marah. Tapi Michael merasa kasihan dalam hatinya. Ia mendoakan Rio tiap mau tidur. Bukan doa panjang, cuma memohon Roh Kudus menjamah hati Rio.

Ayat Emas
“Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat. ”
(Luk.15:10)

Setelah berkali-kali mengajak Rio ke Sekolah Minggu tidak berhasil, tiba-tiba Rio mau pergi dengannya ke KKR Paskah Sekolah Minggu. Di KKR itu ia melihat Rio menerima Tuhan Yesus dan berdoa dengan sungguh-sungguh sambil menangis. Michael senang sekali. Dalam beberapa bulan kemudian, Rio menjadi anak yang lebih baik.
Apakah kamu punya teman yang nakal ?

Doakan
Teman-temanmu yang nakal supaya Tuhan menggerakkan seseorang untuk mendoakan mereka.

Mintalah Roh Kudus untuk memberikan beban dalam hatimu mendoakan anak itu. Terus doakan jika kelihatannya belum ada hasil. Suatu hari, ia pasti dijamah Tuhan.

25-TEMAN-MICHAEL-2

Doaku:
Bapa di surga, berikanlah aku beban untuk mendoakan teman-temanku yang bermasalah. Aku percaya Engkau pasti menjawab doaku untuknya. Amin.

No comments yet.