Renungan 1 Oktober: KURA-KURA DALAM PERAHU

1-kura-kura-dalam-perahu

Kura-kura dalam perahu, pura-pura tidak tahu. Itu adalah sebuah peribahasa yang cocok untuk Imam Eli. Kenapa ya? Itu disebabkan karena sebenarnya Imam Eli telahmengetahui bahwa anak-anaknya berbuat dosa, menghujat Tuhan, tetapi Imam Eli berpura-pura tidak tahu alias membiarkan saja perbuatan mereka.

1-kura-kura-dalam-perahu-2

Seharusnya Imam Eli menasihati dan memarahi anak-anaknya, supaya mereka bertobat. Tapi ia tidak melakukannya. Apa akibatnya? Tuhan sangat marah sehingga membinasakan keluarga Imam Eli. Waduh ngeri banget bukan?

Ayat Emas
“Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa,”
( 1 Yoh. 2:1a)

Ingatlah, dosa itu berbahaya karena akan membinasakan dan menghancurkan hidup kamu. Sebab itu jangan berdiam diri saja dan membiarkan dosa tinggal di dalam hatimu. Apalagi berpura-pura tidak tahu dan tidak mau peduli.

Doakan
Temanmu di kelas yang suka berbuat dosa agar mau bertobat

Yuk, coba terus ingatkan kawan-kawanmu, jika kamu mengetahui kalau apa yang mereka lakukan tidak benar. Jadilah anak-anak Tuhan yang bersungguh-sungguh mengasihi-Nya, taat dan setia. Itulah yang mendatangkan keselamatan bagimu.

Oke, sekarang buka Alkitabmu dalam 1 Sam. 2:34, tuliskan di bawah ini siapa saja nama anak-anak dari Imam Eli?

Doaku:
Tuhan Yesus, ampunilah segala dosaku. Pimpinlah aku menjadi anak-Mu yang taat, setia dan mau hidup kudus sesuai dengan kebenaran firman-Mu. Amin.

No comments yet.