Renungan 2 Oktober: TAKUT

2-takut

Wily takut dimarahi oleh Bu Guru, saat dia lupa mengerjakan PR. Apa yang kemudian dilakukannya? Ia mencoba bersembunyi di bawah tempat tidur, di ruang UKS.

2-takut-2

Sama seperti Adam dan Hawa, saat mengetahui jika diri mereka telah berbuat dosa dan melanggar perintah Tuhan, maka mereka sangat ketakutan dan mencoba bersembunyi, ketika Tuhan datang menemui mereka.

Ayat Emas
“Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya”
(Ef. 1:7)

Dosa membuat seseorang dipenuhi rasa takut, tidak tenang, cemas dan merasa bersalah. Pada awalnya ia berusaha menyembunyikan dosa itu agar orang lain tidak mengetahuinya. Dosa membuat manusia menderita bahkan mendatangkan hukuman maut.

Doakan
Supaya banyak orang percaya kepada Tuhan Yesus dan diselamatkan.

Tapi Puji Tuhan!Pengorbanan Tuhan Yesus di atas kayu salib serta kebangkitan-Nya mengalahkan maut, membuat setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa.Di dalam Tuhan Yesus ada pengampunan dosa, sukacita, damai sejahtera dan tidak ada lagi ketakutan. Sebab itu, mari bersungguh-sungguh percaya kepada Tuhan Yesus!

Adam dan Hawa tergoda untuk memakan buah pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat. Nah, sekarang….tahukah kamu apa nama buah-buahan berikut dalam bahasa Inggris?

2-takut-3

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih karena telah menyelamatkan aku dari hukuman maut. Aku mau bersungguh-sungguh mengasihi-Mu. Amin.

No comments yet.