Renungan 9 Oktober: BENAR = MELAKUKAN

Bacaan: Roma 2:11-14
9-benar-melakukan

“Benny, hati-hati di jalan!” teriak Mama mengingatkan. “Iya, Ma!” teriak Benny tak kalah kerasnya, sambil terus mengayuh sepedanya dengan kencang.

9-benar-melakukan-2

Karena keasyikan mengayuh sepeda, Benny lupa tidak memperhatikan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya. Tiba-tiba ia sudah berada di jalanan yang berliku-liku dan menurun. “Ciiiiittttt….!” Benny segera menarik rem sepedanya,bunyi rodanya bergesekan dengan jalan beraspal. Tapi, ia juga baru menyadari kalau ternyata rem nya blong. Gubrakkkk….sepeda Benny menabrak pohon di sisi jalan, sedangkan tubuhnya terpental ke arah yang lain. Jalanan pun menjadi macet, semua kendaraan bergegas saling mengerem dan menghentikan lajunya, agar Benny tidak tertabrak. Haduh, serem banget pemandangan siang itu!

Ayat Emas
“Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Kuyang di sorga.”
(Mat.7:21)

Ya, rambu-rambu lalu lintas dibuat untuk menolong kita agar selamat dan terhindar dari kecelakaan. Tapi jika kita tidak menaatinya…wouh, bisa kamu bayangkan kejadian seperti yang dialami Benny.
Firman Tuhan pun demikian. Firman Tuhan bukan sekadar kumpulan tulisan yang harus dibaca atau didengarkan saja, tapi jugauntuk dilakukan. Kalau kamu ingin selamat, belajarlah untuk selalu menaati Firman Tuhan.

Doakan
Teman-temanmu mau disiplin menaati peraturan yang berlaku.

Tahukah kamu apa arti lambang berikut?

9-benar-melakukan-3

Doaku:
Tuhan Yesus, tolonglah aku untuk taat melakukan Firman-Mu. Amin.

No comments yet.