Renungan 13 Oktober: LIHAT BUAHNYA

13-lihat-buahnya

Saat bermain ke rumah Yunita, bersama teman-temannya, Merry kebingungan melihat sebuah pohon tinggi yang rindang di samping rumah Yunita. “Pohon apa ya ini?” ucap Merry.”Ah, gampang! Aku tahu, ini pohon durian!”jawab Bagas tiba-tiba.

13-lihat-buahnya-2

Dari mana kamu tahu?” Tanya Merry heran.
“Lihat ke atas sana!” ucap Bagas sekali lagi sambil menunjuk buah dari pohon itu.
“Oh, iya…ya…ha ha ha…”

Ayat Emas
“”Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik yang menghasilkan buah yang baik.”
(Luk. 6:43)

Sebuah pohon dikenali dari buah yang dihasilkannya, begitu pula anak-anak Tuhan. Jika ada orang yang mengaku sebagai seorang Kristen, tapi mereka hidup dalam dosa dan hawa nafsu,itu berarti mereka bukan anak-anak Tuhan, melainkan anak-anak Iblis.

Doakan
Setiap anak Tuhan bisa menghasilkan buah yang baik.

Kristen yang sejati hidup dalam kebenaran dan kekudusan serta menghasilkan buah-buah Roh. Itulah sebabnya Tuhan Yesus memberikan Roh Kudus kepada anak-anak-Nya supaya Roh Kudus menuntun dan memimpin hidup mereka.

Mari taat kepada Tuhan Yesus dan dengan tekun memohon pimpinan Roh Kudus, supaya hidup kita menghasilkan buah-buah yang baik dan memuliakan Tuhan.

Tahukah kamu apa nama buah dibawah ini ?

13-lihat-buahnya-3

Doaku:
Tuhan Yesus, penuhilah aku dengan Roh Kudus-Mu, supaya aku menghasilkan buah-buah kebenaran yang berkenan di hadapan-Mu. Amin.

No comments yet.