Renungan 19 September: ORANG YANG BIJAKSANA

19-orang-yang-bijaksana

Ada seorang yang mempunyai sebidang tanah. Ia hendak membangun sebuah rumah di sana. Maka ia menyiapkan batu-batu besar untuk dasar bangunannya.

19-orang-yang-bijaksana-2

Tetangganya yang malas menertawakan perbuatannya. “Hai temanku yang bodoh, buat apa batu-batu itu? Bangun rumahmu tanpa batu, itu akan menghemat waktu dan tenagamu!”

Ayat Emas
“Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Aku pun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia …”
(Why. 3:10)

Ia diam saja mendengarkan ejekan temannya. Terus disusunnya batu-batu itu, dan memang waktu yang diperlukan untuk membangun rumahnya cukup lama. Sementara itu, tetangganya yang malas membangun rumahnya di atas pasir. Cepat sekali rumahnya jadi dan terlihat indah dan megah. Ia terus saja mengejek temannya yang membangun rumahnya di atas batu. Akhirnya rumah di atas batu itu jadi juga setelah sekian lama.

Doakan
Anak-anak di panti asuhan agar suatu saat tinggal dalam keluarga yang mengasihi Tuhan Yesus

Tiba-tiba datang hujan lebat di kota itu. Air meluap ke sana ke mari, juga angin keras melanda kedua rumah itu. Rumah di atas pasir rusak porak poranda, pemilik rumah itu termenung di atas puing-puing rumahnya. Sementara itu, rumah di atas batu tetap kokoh berdiri. Apa rahasianya? Karena rumah itu dibangun di atas batu karang yang teguh.

Siapa yang bijaksana? Mereka yang mendirikan rumah di atas batu karang. Siapa yang bijaksana? Mereka yang setia melakukan firman Tuhan! Kamu mau menjadi yang mana?

Siapa yang bijaksana? Mereka yang mendirikan rumah di atas batu karang. Siapa yang bijaksana? Mereka yang setia melakukan firman Tuhan! Kamu mau menjadi yang mana?

19-orang-yang-bijaksana-3

Doaku:
Tuhan Yesus, aku memohon perlindungan-Mu dalam hidupku. Aku belajar percaya bahwa Engkau tidak akan meninggalkanku. Amin.

No comments yet.