Renungan 23 September: TUHAN MEMELIHARA

23-tuhan-memelihara

Pada sekitar tahun 1980-an keluarga Adi mengikuti program pemerintah transmigrasi dari Pulau Jawa ke Kalimantan. Awalnya Adi sangat sedih harus meninggalkan teman-temannya di Jawa. Dia juga masih ragu, apakah tanah di Kalimantan sesubur tanah di Jawa.

23-tuhan-memelihara-2

Tahun pertama mereka tinggal di rumah penampungan, mereka harus bekerja keras. Ayah dan ibu Adi bekerja keras bersama keluarga-keluarga yang lainnya untuk membuka ladang baru. Sementara itu Adi dan adiknya setiap hari pergi ke sekolah yang jaraknya cukup jauh dari perkampungan. Sering Adi dan teman-temannya baru pulang dari sekolah menjelang matahari terbenam, karena mereka harus berjalan kaki cukup jauh.

Ayat Emas
“Engkau mengindahkan tanah itu, mengaruniainya kelimpahan, dan membuatnya sangat kaya. ”
(Mzm. 65:10)

Setiap hari Rabu malam di perkampungan baru itu diadakan ibadah keluarga. Keluarga Adi juga mengikutinya. Ternyata kekhawatiran Adi selama ini telah dijawab Tuhan. Tuhan memelihara tanah di tempat mereka tinggal, menumbuhkan harapan akan kehidupan mereka di masa depan. Meski pada awalnya mereka harus bekerja keras, pada tahun selanjutnya mereka telah bisa menikmati hasilnya.

Doakan
Keluarga-keluarga di daerah terpencil agar selalu dipelihara Tuhan.

Ya, ternyata Tuhan senantiasa menyediakan apa yang kita perlukan. Percayalah selalu kepada-Nya, karena mukjizat-Nya nyata dalam hidup kita.

Tebalkan kalimat ini, kemudian baca beberapa kali agar kamu hafal!

23-tuhan-memelihara-3

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau terus bersandar pada pertolongan-Mu. Amin.

No comments yet.