Renungan 30 September: TUHAN PUNYA RENCANA

30-tuhan-punya-rencana

Ira ingin sekali diterima di SMP favoritnya, tapi saat pengumuman tiba, ia malahan diterima di SMP yang lain. Padahal nilainya hanya selisih 0,5 dari nilai minimal yang diminta di sekolah itu.

Awalnya Ira sangat kecewa dan sedih. Tapi mama mendorongnya terus dengan kasih. “Ira, pasti ada rencana Tuhan Yesus buatmu, sehingga kamu masuk di sekolah ini. Jangan bersedih hati. Kamu harus tunjukkan kemampuanmu lewat prestasi-prestasimu di sekolah ini.”

Ayat Emas
“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. ”
(1 Kor.10:13a)

Ira setuju dengan apa yang dinasihatkan mama padanya. Akhirnya ia bisa menikmati masa-masa sekolahnya, berteman dengan banyak teman baru, aktif di ekskul basket, pecinta alam, dan sebagainya. Bahkan ia terpilih menjadi anggota OSIS karena prestasinya yang selalu bagus di kelasnya.

Doakan
Teman-temanmu agar bisa menyadari talenta yang mereka miliki dan mengembangkannya.

Jika kamu mengalami hal-hal yang kamu anggap buruk dalam hidupmu, itu hanya anggapanmu saja. Berdoalah pada Tuhan dan mintalah pertolongan-Nya, agar situasi yang awalnya Nampak buruk bisa menjadi sesuatu yang baik. Rencana Tuhan istimewa bukan bagi hidupmu?!

Yuk, sekarang bantu Ira untuk berangkat ke sekolah ya!

30-tuhan-punya-rencana-3

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau menyerahkan masa depanku pada-Mu. Tolong agar sesuatu yang aku rasakan sulit bisa aku atasi menjadi baik. Amin

No comments yet.