Renungan 1 Januari 2016: HANYA SATU KATA

2016.01.01-HANYA-SATU-KATA-01

Ghea dan teman-temannya sedang merayakan Tahun Baru dengan menonton pertunjukan sulap, yang diadakan di desanya.
“Sim…salabim…..” ucap pesulap itu pamer kebolehan.

2016.01.01-HANYA-SATU-KATA-02

“Nah,… saputangan berubah menjadi kelinci…” ucap pesulap itu sambil tersenyum. “Mau apa lagi anak-anak…” tantang pesulap itu.
“Aku mau kelincinya jadi kucing…..hayo, bisa gak?” jawab Ghea.

Ayat Emas
“Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi. ”
(Kej. 1:3)

“Wah,… kelincinya gak bisa jadi kucing….tapi jadi bunga saja ya,…” ucap pesulap itu mengelak. “Ya… ternyata pesulap itu bukan orang hebat!”

Doakan
Teman-teman dan keluargamu, agar terus mengandalkan Tuhan Yesus sepanjang hidup mereka.

Ghea benar, seorang pesulap tidak akan pernah bisa menandingi kehebatan Tuhan. Bukan sulap bukan sihir, saat Tuhan menciptakan bumi dan segala isinya ini. Tuhan hanya berfirman dengan satu kata, “Jadilah….”

Wiiiih,… Tuhan Allah memang yang paling hebat, hanya dengan satu kata saja, maka semua tercipta. Bersyukurlah kita punya Tuhan yang sangat hebat dan luar biasa. Gak perlu kuatir akan masa depanmu karena Tuhan yang luar biasa akan melindungi kamu sepanjang tahun ini.

Coba salin gambar berikut pada selembar kertas, dan kemudian berilah warna kuning pada gambar penerang siang dan warna oranye (jingga) untuk penerang malam.

2016.01.01-HANYA-SATU-KATA-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih, karena telah mengizinkan aku dan keluargaku memasuki tahun yang baru ini. Lindungi dan berkatilah keluargaku sepanjang tahun ini. Amin

No comments yet.