Renungan 9 Januari 2016: CUKUP SEKALI

2016.01.09-CUKUP-SEKALI-01

Dahulu kala, saat Tuhan selesai menciptakan bumi, manusia dan segala isinya. Kemudian manusia beranak cucu, dan menjadi banyak. Tetapi manusia banyak melakukan dosa dan tidak mau mendengarkan perintah Tuhan, sehingga membuat Tuhan menjadi marah.

2016.01.09-CUKUP-SEKALI-02

“Aku menyesal telah menciptakan manusia…ternyata mereka semua berbuat jahat, tidak menaati perintah-Ku, mereka juga tidak memelihara bumi…. Aku akan memusnahkan mereka semua…” kata Tuhan.

Ayat Emas
“Berfirmanlah Tuhan: “Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi…..””
(Kej. 6:7a)

Tahukah kalian,… jika Tuhan sudah berbicara, pasti Dia akan menepatinya. Buktinya, kemudian Tuhan mendatangkan air bah atau banjir besar untuk memusnahkan semua manusia ciptaan-Nya dan seluruh isi bumi, kecuali Nuh dan keluarganya, yang saat itu mau mendengarkan perintah Tuhan.

Doakan
Teman-temanmu yang tinggal di daerah pegunungan agar mereka memelihara pohon-pohon di sekitarnya

Wiiiih, ngeri sekali… kalau Tuhan sudah marah. Cukup sekali saja ya, Tuhan marah-Nya? Jangan sampai air bah yang luar biasa besarnya itu akan datang lagi. Nah, supaya Tuhan tidak marah, teruslah berbuat baik, dengarkan firman-Nya dan ikutlah menjaga bumi dan segala isinya ini!

Bisakah kamu menyempurnakan susunan kalimat berikut, agar menjadi kalimat yang benar dan bisa dibaca?

2016.01.09-CUKUP-SEKALI-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih, telah menempatkan aku di dunia ini. Aku akan belajar menjaga dan memelihara lingkunganku. Amin.

No comments yet.