Renungan 27 Januari 2016: BISA DIANDALKAN !

2016.01.27-BISA-DIANDALKAN-!-01

“Om, ada yang bisa aku bantu? “ tanya Bonar pada Om Adrian yang sedang sibuk mengurus keperluan para korban bencana banjir di posko itu.
“Alaaaa, anak kecil bisa apa kamu? Ganggu orang kerja saja. Sana pergi!” ucap Om Adrian mengusir Bonar.

2016.01.27-BISA-DIANDALKAN-!-02

Beberapa jam kemudian, Bonar kembali datang ke posko itu, kali ini bersama teman-temannya. Mereka juga membawa beberapa kardus berisi susu bayi dan mainan anak.
“Nih, Om,… siapa tahu ada adik-adik bayi yang membutuhkannya…” ucap Bonar, sambil mengangsurkan kardus-kardus berisi susu dan mainan itu.

Ayat Emas
“Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. ”
(Mat. 18:10a)

“Haaa??? Astaga… iya kita lupa susu bayi dan mainan anak, padahal kan perlu banget. Untung ada Bonar… kamu dapat dari mana?” ucap Om Lukas.
“Maafkan Om, ya,… tadi meremehkan kamu,” ucap Om Adrian, tertunduk malu.

Doakan
Semua orang di sekitarmu agar mau mengasihi anak-anak

“Tadi aku bersama teman-teman membuka celengan masing-masing dan kemudian membeli susu-susu itu. Kami juga memasang pengumuman di toko, sehingga ada yang mau menyumbang susu ataupun mainan ini,” jelas Bonar.
Wah, luar biasa banget, ap ayang telah dilakukan Bonar dan kawan-kawannya. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu bisa diandalkan? Kamu rajin gak? Suka nolong gak?

2016.01.27-BISA-DIANDALKAN-!-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih, karena selalu melindungi dan menjagai aku. Tolong aku untuk bertumbuh besar dan menjadi berkat. Amin.

No comments yet.