Renungan 17 Oktober: BAGAIMANA ENGKAU DIKENAL?

17-bagaimana-engkau-dikenal

“Si bandel”, “Si nakal”, “Si pembohong” , “Si pemalas”, manakah julukan yang ingin kamu pakai?Hemmm,…sepertinya tidak ada yang ingin memakai julukan itu. Tapi ada juga beberapa teman, yang akhirnya mendapat julukan tersebut karena kelakuannya yang kurang baik.

Ya, kita dikenal dari perbuatan yang kita lakukan, bahkan sejak kita kecil. Itu artinya, segala sesuatu yang diajarkan kepada kita sejak kecil akan membentuk perilaku dan sifat kita di masa yang akan datang. Itulah sebabnya sangat penting untuk datang kepada Tuhan Yesus, sejak kita masih kanak-kanak,supaya sejak kecil kita belajar mengenal Tuhan Yesus, taat, belajar hidup kudus dan benar sesuai dengan firman-Nya.

Ayat Emas
“Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.”
( Ams. 22:6)

Sebab itu, tidak ada alasan,“Aku masih terlalu kecil untuk sungguh-sungguh beribadah dan taat kepada Tuhan Yesus.”Taat kepada Tuhan Yesus membawa kita hidup dalam kebenaran dan menjadi saksi-Nya yang berhasil.

Doakan
Teman-temanmu yang masih malas untuk datang ke Sekolah Minggu.

Yuk, bantu Ani menemukan benda yang tepat agar ia dapat segera berangkat ke gereja! Benda apakah itu? __________________________

17-bagaimana-engkau-dikenal-3

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau bersungguh-sungguh belajar setia kepada-Mu.Pimpinlah aku dengan Roh Kudus-Mu, supaya hidupku benar sesuai dengan kehendak-Mu. Amin.

No comments yet.