Renungan 19 Oktober: TELADAN DOSA

Bacaan: Titus 2:6-8
19-teladan-dosa

Doni terlambat bangun, sehingga ia terburu-buru berangkat ke sekolah. Setengah berteriak iaberkata pada tukang becak langganannya. “Bang, cepetan ya, aku sudah terlambat nih!”

19-teladan-dosa-2

“Beres!!” kata Abang becak itu sambil mulai mengayuh becaknya. Becak itu melaju dengan kencang. Doni sampai harus berpegangan erat-erat jika tidak ingin terjatuh dari atas becak. Sementara becak itu melaju dengan kencang, kendaraan-kendaraan yang berada di belakang mereka pun ikut-ikutan mengebut.

Ayat Emas
“Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu. ”
(1 Tim. 4:12b)

Saat melalui perempatan jalan, becak yang ditumpangi Doni berbelok ke arah kanan. Tepat saat setelah becak berbelok, lampu lalu lintas menyala merah, sehingga semua kendaraan harus mengerem dengan mendadak, padahal mereka semua tengah melaju dengan kencang. Bisa kamu bayangkan kemudian…kecelakaan beruntun terjadi, jalanan menjadi macet, semua orang menjadi marah dan saling menyalahkan. Sementara itu, Doni dan tukang becak yang menjadi penyebab semuanya itu malahan tidak mengetahui perbuatan mereka.

Doakan
Teman-temanmu supaya menjadi teladan yang baik bagi orang lain.

Ingatlah selalu, bahwa segala tingkah lakumu sebagai anak-anak Tuhan senantiasa menarik dan diperhatikan orang lain. Jadilah teladan yang baik, yang memberkati orang lain, agar orang lain juga meneladani apa yang kamu lakukan, sehingga kemuliaan nama Tuhan juga bisa dinyatakan!

Baca dan ucapkan berkali-kali kalimat berikut!

19-teladan-dosa-3

Doaku:
Tuhan Yesus,aku ingin selalu menjadi teladan yang baik. Ingatkan aku jika hidupku kurang berkenan kepada-Mu. Amin.

No comments yet.