Renungan 20 Oktober: JANGAN SAMPAI HABIS

Bacaan: Yakobus 1:12
20-jangan-sampai-habis

Diana mengikuti sebuah perlombaan di sebuah taman rekreasi.Jika dia menang maka dia akan mendapatkan tiket gratis untuk menikmati semua jenis permainan di wahana tersebut.

20-jangan-sampai-habis-2

Perlombaannya sederhana, para peserta diminta untuk menjaga sebuah gelas berisi air yang mereka bawa, supaya tidak tumpah dan habis. Atau setidaknya di akhir permainan harus ada tersisa air di dalam gelas tersebut. Tetapi mereka harus melakukan hal itu sambil menaikitornado. Tornado adalah sebuah wahana permainan di mana penumpangnya dibolak-balik dan diputar di udara.

Ayat Emas
“sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.”
(Yak.1:3)

Waduh, ternyata sulit sekali, tidak ada peserta yang berhasil menjaga air dalam gelasnya, saat memainkan permainan ini. Itu berarti tidak ada orang yang memenangkan perlombaan tersebut.

Doakan
Orang Kristen supaya tahan uji.

Sebagai anak-anak Tuhan pun, kita sering menhadapi ujian hidup.PR yang menumpuk dari sekolah, tugas di rumah yang belum terselesaikan, masalah dengan teman, juga hubungan dengan teman-teman di sekitar rumahmu. Apakah kamu menyerah dengan persoalan yang kamu hadapi? Saat kamu menyerah, sama artinya kamu tidak tahan dengan ujian tersebut dan gagal.

. Ingatlah jika kamu tetap mau belajar mengasihi, taat dan setia kepada Tuhan Yesus sampai akhir, maka mahkota kehidupan akan menjadi upahmu.

Yuk, pecahkan soal berikut ini…jangan mudah menyerah ya! Beri simbol atau jawaban yang tepat, agar kamu bisa menyelesaikannya!

20-jangan-sampai-habis-3

Doaku:
Tuhan Yesus, dunia semakin jahat dan sukar, tolonglah aku supaya bisa tetap mempertahankan iman percayaku kepada-Mu. Amin.

No comments yet.