Renungan 21 Oktober: SELALU HIJAU

21-selalu-hijau

Ada sebuah kisah tentang sebuah pohon, yang hidup di padang gurun yang tandus dan gersang. Tapianehnya pohon itu selalu nampak hijau dan tidak pernah kering. Apa rahasianya?

21-selalu-hijau-2

Ternyata di bawah pohon tersebut, jauhdi dasar tanah, mengalir sungai yang tak pernah berhenti mengalir. Akar pohon yang bertumbuh panjang, berhasil mencapai mata air dari sungai itu. Wah, pantas saja pohon itu tidak pernah kering dan selalu nampak hijau.

Ayat Emas
“Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. ”
(Mzm.1:3)

Gambaran pohon itu seperti juga anak-anak Tuhan yang melekat kepada Tuhan Yesus. Melekat artinya mau bersungguh-sungguh takut akan Tuhan, mengandalkan dan berharap hanya kepada pertolongan-Nya.Sehingga kehidupan yang dijalaninya sesuai dengan kehendak-Nya.

Doakan
Opa dan Omamuselalu memiliki pengharapan di masa tuanya kepada Tuhan.

Kehidupan yang melekat kepada Tuhan akan senantiasa terpelihara. Kamu akan hidup dalam damai sejahtera dan sukacita sejati, meski tinggal di tengah-tengah dunia yang semakin sukar. Yuk, terus andalkan Tuhan dan melekat kepada-Nya.

Sekarang bukalah Alkitabmu, lengkapi ayat berikut ini:

21-selalu-hijau-3

Doaku:
Tuhan Yesus, hanya Engkaulah sumber kehidupanku. Tolong aku untuk tetap tinggal dalam kasih-Mu. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.