Renungan 29 Oktober: MENINGGALKAN TUHAN

29-meninggalkan-tuhan

Bangsa Israel adalah bangsa pilihan Tuhan,tapi mereka berbuat hal yang sangat jahat. Apa itu? Mereka seringkali tidak taat terhadap apa yang diperintahkan Tuhan, bahkan meninggalkan Tuhan dan menyembah berhala-berhala buatan tangan manusia. Sehingga Tuhan sangat marah dan menghukum bangsa Israel, mereka menjadi orang buangan di Babel dan terusir dari negerinya selama hampir 70 tahun lamanya.

29-meninggalkan-tuhan-2

Ketahuilah, bahwa dunia yang kamu hadapi sekarang ini adalah dunia yang penuh dengan kesukaran. Ada banyak hal yang bisa menggoyahkan iman percaya kamu kepada Tuhan Yesus. Namun jangan sampai karena dunia ini, kamu meninggalkan Tuhan, bahkan murtad kepada-Nya. Semua itu hanya akan menyiksa dan membinasakan kita pada akhirnya.
Lebih baik kita mengalami penderitaan di dunia ini karena percaya kepada Tuhan Yesus, daripada mengalami penderitaan dan hukuman kekal karena meninggalkan Tuhan Yesus. Ingatlah, bahwa upah kehidupan yang kekal adalah milik mereka yang setia kepada Tuhan Yesus sampai akhir hidup mereka. Tetaplah setia!
Lengkapi ayat-ayat di bawah ini!

Ayat Emas
“ Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan. ”
( Why. 2:10c )
Doakan
Anak-anak Tuhan supaya jangan murtad hanya karena kesenangan duniawi.

29-meninggalkan-tuhan-3

Doaku:
Tuhan Yesus, tolonglah dan kuatkanlah aku, supaya aku sanggup mempertahankan imanku pada-Mu sampai akhir. Amin.

No comments yet.