Renungan 2 November: JUARA DUNIA

Bacaan: Amsal 4:1-4
02-juara-dunia

Doni berasal dari keluarga yang kurang mampu. Rumahnya kecil, listrik pun sering padam. Bila sudah begitu, Doni akan mengambil sebuah lampu templok (berbahan bakar minyak) untuk dipakai belajar.

02-juara-dunia-2

Ya, Doni memang rajin belajar, tidak peduli listrik padam, ia terus berupaya agar tetap bisa belajar. Ia ingin menjadi anak yang pintar, sehingga kelak cita-citanya untuk bisa mengubah nasib keluarganya bisa tercapai.

Ayat Emas
“Dengarkanlah, hai anak-anak, didikan seorang ayah, dan perhatikanlah supaya engkau beroleh pengertian”
(Ams. 4:1)

Suatu hari, berkat ketekunannya belajar, Doni terpilih menjadi wakil dari Indonesia untuk mengikuti lomba Sains, bersaing dengan anak-anak dari negara lain.
“Doni, jangan lupa berdoa pada Tuhan Yesus, karena tanpa pertolongan Tuhan kamu tidak bisa berbuat apa-apa,” nasihat ayahnya, sebelum Doni berangkat ke Singapura bersama rombongan dari Indonesia.

Doakan
Anak-anak mau terus belajar dan mengalahkan rasa malasnya.

Beberapa hari kemudian, ayah Doni menonton berita di televise. “Puji Tuhan, Bu! Anak kita juara dunia Ilmu Sains Dasar. Memang Doni anak yang baik, penurut dan kebanggaan kita. Ia pantas menerimanya,”ucap ayahnya terharu.
Apakah kamu juga ingin berhasil seperti Dony? Yuk, sekarang coba dengan mulai belajar menjawab soal berikut. Apakah nama ibu kota negara berikut ini:

02-juara-dunia-3

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih, atas kebaikan-Mu dalam hidupku. Tolong aku untuk berhasil dalam hidupku. Amin.

No comments yet.