Renungan 7 November: MAU TAAT!

07-mau-taat

“Auuuuuuuu……auuuu…..” terdengar suara lolongan serigala di tengah malam. Bagi yang tidak terbiasa mungkin akan merasa ngeri mendengarkannya.

07-mau-taat-2

Suara serigala itu seperti sangat dekat dengan perkampungan warga. Ya, memang serigala yang satu ini tidak tinggal di hutan, seperti serigala lainnya. Tapi ia tinggal di kebun Pak Rafli, hidup bersama keluarga ini sejak masih kecil.
“Waaaah,ngeri dong!”
“Pasti bahaya tuh, serigala kok dipelihara dan tinggal bersama manusia. Bagaimana kalau suatu saat ia menerkam pemiliknya?”

Ayat Emas
“Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan,dan janganlah putus asa apabila egkau diperingatkan-Nya ”
(Ibr. 12:5)

Tapi, Boni adalah serigala istimewa. Karena sudah dipelihara sejak kecil, dan atas seizin pemerintah, maka ia adalah serigala yang penurut. Pak Rafli mendidiknya menjadi serigala yang baik, mau berteman dengan orang-orang yang juga mau bersikap baik kepadanya.

Doakan
Anak-anak mau hidup rukun dengan teman-temannya.

Waaah,…. masak kita kalah sama serigala? Meski serigala termasuk binatang buas, tapi bisa dididik menjadi baik dan taat pada tuannya. Kamu juga anak yang istimewa, karena Tuhan Yesus juga memperhatikanmu bahkan memberikan yang terbaik dalam hidup-Nya untuk kebaikanmu. Ayo berubah menjadi anak yang lebih baik, taat pada orang-tua, guru dan Sang Penyelamat kita.

Baca kalimat berikut beberapa kali dan hafalkan!

07-mau-taat-3

Doaku:
Tuhan Yesus, tolonglah aku untuk menjadi anak-anak yang baik, taat dan penurut pada orang-tuaku. Amin.

No comments yet.