Renungan 9 November: WARTAWAN CILIK

09-wartawan-cilik

Di sekolah sedang diadakan audisi untuk mencari wartawan cilik. Syaratnya harus pintar baca tulis, suka membaca,mudah bergaul, sopan, ramah, pandai berbicara di depan umum alias percaya diri. Yang terpenting adalah suka mencari berita yang berhubungan dengan kegiatan sekolah.

09-wartawan-cilik-2

Dari hasil audisi itu, Nugi dan Maria terpilih untuk mewakili sekolah mereka.
“Horeeeee,… hidup wartawan cilik! Hidup Nugi… Hidup Maria!“ seru teman-temannya.
“Nugi dan Maria, kalian harus lebih giat lagi belajar, supaya dapat mewakili sekolah kita,” nasihat Bapak Kepala Sekolah.

Ayat Emas
“Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan”
(Ef.5:17)

“Ya, Pak, saya berjanji akan rajin belajar, tekun berlatih, juga rajin berdoa agar dapat menjalankan tugas ini,“ jawab Nugi dan Maria serempak.
“Ya betul. Kalian harus terus tekun belajar dan berlatih, agar kalian semakin pandai dan mengerti apa yang dikehendaki Tuhan dalam hidup kalian!” ucap Bapak Kepala Sekolah.

Doakan
Anak-anak mau belajar mengembangkan talentanya.

Berikut ini adalah beberapa alat yang sering dipakai oleh wartawan cilik. Tahukah kamu apa nama alat-alat berikut dalam bahasa Inggris nya?

09-wartawan-cilik-3

Doaku:
Tuhan Yesus, tolong aku untuk belajar mengembangkan talenta atau bakat yang ada dalam hidupku agar bisa berguna bagi sesamaku, terlebih untuk kemuliaan namamu. Amin.

No comments yet.