Renungan 10 November: SUDAH AMAN, GAK YA…?

10-sudah-aman-gak-ya

Bondan mencegat Andi di samping jalan menuju ke sekolah. Ia mengancam Andhi agar memberikan uangnya. Andi yang berbadan lebih kecil, akhirnya terpaksa memberikan uangnya, karena ia takut dipukul oleh Bondan.

10-sudah-aman-gak-ya-2

Di lain waktu, Bondan juga mengolok-olok Septa, karena ia anak yang pemalu dan sering sakit-sakitan. Ada banyak anak yang menjadi korban perbuatan Bondan, bahkan ada beberapa yang kena pukul karena berusaha melawan.

Ayat Emas
“Hindarilah soal-soal yang dicari-cari, yang bodoh dan tidak layak. Engkau tahu bahwa soal-soal itu menimbulkan pertengkaran,”
(2 Tim. 2:23)

Ya, ada banyak teman-teman, yang terkadang suka usil dan tidak bersikap baik pada teman-temannya yang lebih lemah. Mungkin kamu pernah mengalami hal tersebut, menjadi pihak yang ditindas atau bahkan yang menindas.

Doakan
Teman-teman di kelasmu tidak menindas temannya yang lain.

Jika kamu sekarang sebagai bagian dari anak-anak Tuhan, maka taatilah firman Tuhan, agar kamu bisa menghindari orang-orang yang berbuat jahat kepadamu atau kamu tidak akan melakukan kejahatan yang sama seperti yang dilakukan oleh mereka.

Pilihlah teman-teman yang baik, yang bisa membawamu semakin mengasihi Tuhan Yesus. Hindarilah teman-teman yang membawamu pada pergaulan yang buruk dan merusak masa depanmu.
Hafalkan ayat berikut!

10-sudah-aman-gak-ya-3

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih, telah menjaga dan memeliharaku selama ini. Aku ma uterus berada dalam perlindungan-Mu. Amin.

No comments yet.