Renungan 28 November: MENDENGARKAN DENGAN BAIK

Bacaan: Amsal 23:12
28-mendengarkan-dengan-baik

“Ghea,…. jangan sentuh barang itu, ya, nanti pecah, dan bisa melukai kamu…” ucap Mama menasihati.

28-mendengarkan-dengan-baik-2

Tapi Ghe tak mau mendengar.
Prang….. bunyi barang pecah di ruang tamu. “Ya, ampun Ghea, apakah kamu terluka? Bukankah tadi Mama sudah memberitahu kamu, agar tidak mendekati barang itu?” kesabaran Mama mulai menipis. “Ayo, duduk di kursi itu, biar Mama membersihkan porselen yang pecah ini.” Segera Mama ke dapur untuk mengambil sapu. Tapi rupanya Ghea tidak mau menurut, dia turun dari kursi dan bermaksud keluar rumah. Tapi ternyata kakinya menginjak sesuatu.

Ayat Emas
“Dengarkanlah didikan, maka kamu menjadi bijak; janganlah mengabaikannya.”
(Ams. 8:33)

“Aduh, Mama…sakittt….!” Teriak Ghea dengan tangisannya yang keras. Tergopoh-gopoh, mama menghampiri Ghea. Betapa kagetnya mama melihat kaki Ghea yang berdarah. Ah, andaikata Ghea mau mendengarkan nasihat mamanya, tentu ia tidak akan terluka.

Doakan
Teman-temanmu mau mendengarkan didikan dan nasihat.

Anak-anak Tuhan yang baik seharusnya juga mau belajar taat. Taat kepada Tuhan, pada orang-tua juga guru kamu. Juga belajar selalu mau mendengarkan nasihat yang baik. Pasti semua ada faedahnya!
Baca kalimat ini baik-baik, ulangi 5 kali dan hafalkan!

28-mendengarkan-dengan-baik-3

Doaku:
Tuhan Yesus, ampunilah aku jika selama ini tidak mau mendengarkan didikan dari orang-tuaku. Tolong aku ya, Bapa untuk mendapat hikmat dari-Mu. Amin.

No comments yet.