Renungan 1 Desember: AYO PEDULI ODHA

1-ayo-peduli-odha

Desember telah tiba….! Wah, semua orang seperti bergegas. Semua terasa sibuk. Hari-hari yang penuh dengan kehangatan menyambut Natal sudah terasa sejak hari ini.
Karena sibuknya, terkadang kita menjadi egois, hanya sibuk dengan urusan kita sendiri dan lupa untuk memperhatikan orang-orang terdekat dengan kita.

1-ayo-peduli-odha-2

Tahukah kamu, tepat pada tanggal 1 Desember ini, juga diperingati hari HIV/ AIDS sedunia, yang digagas oleh James W. Bunn dan Thomas Netter. Mereka merasa peduli terhadap penderitaan yang dialami ODHA (orang dengan HIV/AIDS), kemudian merancang dan mencoba melaksanakan peringatan hari HIV/AIDS Sedunia yang pertama kali.

Ayat Emas
“Takut akan Allah mendatangkan hidup,…. ”
(Ams. 19:23a)

Virus HIV/AIDS memang sampai saat ini belum dapat diketemukan obatnya. Ini berarti, penderita HIV/AIDS kecil kemungkinannya untuk dapat bertahan hidup. Memang ada beberapa obat yang mereka pakai, tapi sifatnya hanya sebagai penahan agar virus yang ada dalam tubuh seseorang bisa dikontrol pertumbuhannya, tapi belum dapat mematikan virus tersebut.

Doakan
Anak-anak di seluruh dunia agar terhindar dari bahaya HIV/AIDS.

Jika ada di antara kamu seorang teman yang menjadi ODHA, jangan kucilkan mereka. Perhatian dan kasih sayangmu pada mereka, akan menumbuhkan semangat hidup mereka. Penyebaran virus ini tidak begitu mudah, jadi jangan takut jika kamu berjabat tangan dengan mereka.
Tahukah kamu apa kepanjangan dari HIV/AIDS?

1-ayo-peduli-odha-3

Doaku:
Tuhan Yesus, ampuni aku, jika selama ini sering mengucilkan teman-temanku. Aku tahu mereka juga membutuhkan kasih sayang. Tolong aku untuk bisa menjadi teman bagi mereka. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.