Renungan 4 Desember: SAHABAT SEJATI

Bacaan: Amsal 17:17
4-sahabat-sejati

Pernahkah kamu mendengar nama Bunda Teresa? Dia adalah sahabat sejati bagi orang-orang miskin dan terpinggirkan. Karya dan kepeduliannya yang luar biasa ini, merupakan wujud kasihnya bagi sesama.
Bunda Teresa memiliki nama asli Agnes Gonxha Bojaxhiu, lahir di Uskub, Kerajaan Ottoman, 26 Agustus 1910. Selama lebih dari 45 tahun, ia melayani orang yang miskin, sakit, yatim piatu dan sekarat di wilayah India. Karena kasih sayangnya yang besar inilah, ia disebut ibu bagi orang-orang miskin tersebut.

4-sahabat-sejati-2

Sekalipun Bunda Teresa tidak dilahirkan di India, namun ia menjadi sahabat bagi orang-orang papah dan miskin, yang terdapat di negara tersebut.
Setiap orang yang ingin menjadi sahabat sejati bagi orang lain, pastilah menerima kekurangan orang lain tanpa berniat mencacinya, bahkan pada kesempatan yang lain ia akan berusaha menolong orang tersebut agar dapat hidup lebih baik. Tuhan Yesus adalah sahabat sejati bagi semua orang, marilah terus belajar meneladani kasih-Nya yang tidak pandang bulu pada orang lain.

Ayat Emas
“Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu.”
(Ams. 19:17)

Yuk, sekarang bantu Bunda Teresa untuk mendapatkan bahan sayuran dan buah-buahan utnuk menolong orang miskin. Bisakah kamu menemukan jalannya?

Doakan
Para misionaris di daerah pedalaman agar Tuhan menguatkan mereka.

4-sahabat-sejati-3

Doaku:
Tuhan Yesus, ampuni aku, jika selama ini sering pilih-pilih teman. Aku mau mengasihi semua teman-temanku. Amin.

No comments yet.