Renungan 9 Desember: PERHATIKAN BAIK-BAIK!

9-perhatikan-baik-baik

Anton dan kawan-kawannya tengah berjalan dalam kegelapan. Mereka tengah menyusuri pinggiran hutan yang lebat, karena terpisah dari rombongan. Tak ada cahaya selain senter kecil yang dipegang oleh Anton.

9-perhatikan-baik-baik-2

Kegelapan itu beberapa waktu lalu sungguh terasa mengerikan. Cahaya dari lampu senter Anton menjadi penolong utama mereka untuk kembali ke rute jalan yang benar. Andaikata tidak ada senter tersebut, mereka pasti akan terjebak dalam hutan semalaman. Hihhh…membayangkannya saja sudah mengerikan!

Ayat Emas
“Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. ”
(Mzm.119:105)

Perhatikanlah baik-baik, pada bulan Desember ini kita juga menatikan penggenapan firman Tuhan akan hadirnya Yesus Kristus. Dialah Juru Selamat dunia, yang sudah diberitakan oleh para nabi. Firman Tuhan akan menolong kita untuk mengerti mengapa Tuhan Yesus harus lahir di Bethlehem, di antara manusia yang berdosa.

Doakan
Anak-anak di panti asuhan juga bersemangat untuk menyambut Natal

Firman Tuhan senantiasa meneguhkan segala pengharapan kita. Alangkah baiknya kalau kamu juga memperhatikannya, sama seperti memperhatikan pelita yang bercahaya di tempat yang gelap, sampai fajar menyingsing dan bintang timur terbit bersinar di dalam hatimu.

Yuk, sekarang bantu Anton menemukan jalan keluar dari labirin itu ya….

9-perhatikan-baik-baik-3

Doaku:
Tuhan Yesus, teguhkanlah hatiku, untuk menyambut kedatangan-Mu. Amin.

No comments yet.