Renungan 12 Desember: BERTINDAK BENAR

12-bertindak-benar-1

Pada tahun 2013 lalu, Jakarta dilanda banjir lebih dari dua kali dalam tahun itu. Mengapa ya, kota sebesar Jakarta atau kota-kota besar lainnya, seringkali mengalami kebanjiran? Ternyata penyebabnya adalah, kurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya. Selain itu juga karena semakin banyaknya bangunan gedung pencakar langit, di mana saat membangun gedung-gedung tersebut kurang diperhatikan tempat untuk resapan air.

12-bertindak-benar-2

Siapakah sebenarnya yang harus menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita? Pastinya kita semua! Sebagai anak-anak Tuhan pun, kamu harus peduli pada lingkungan tempat tinggalmu. Lakukan sesuatu melalui hal-hal kecil yang bisa kamu kerjakan, seperti memilah dan membuang sampah pada tempatnya. Satu kebaikan kecil, jika kamu konsisten melakukannya, hal itu akan berdampak besar dalam hidupmu. Yuk, bertindak benar dan lakukan terus dalam hidupmu.

Ayat Emas
“Jikalau kamu tahu, bahwa Ia adalah benar, kamu harus tahu juga, bahwa setiap orang, yang berbuat kebenaran, lahir dari pada-Nya.”
(1 Yoh. 2:29)

Tuliskan hal-hal yang dapat kamu kerjakan bersama keluarga atau teman-teman sekolahmu, agar tidak terjadi banjir di sekitarmu:

Doakan
Anak-anak mau melakukan hal yang benar dalam hidupnya

12-bertindak-benar

Doaku:
Tuhan Yesus ampunilah kami jikalau selama ini kami kurang memperdulikan kebersihan lingkungan kami.

No comments yet.