Renungan 13 Desember: KEKUATAN DOA

13-kekuatan-doa

Alvin telah sakit beberapa hari ini. Ia hanya bisa berbaring di atas tempat tidurnya. Jika ia ingin membaca buku-buku sekolah atau bermain, maka ia melakukannya di atas tempat tidurnya. Mama merawat Alvin dengan sabar dan penuh kasih.

13-kekuatan-doa-2

Maria, adik Alvin sangat sedih melihat kondisi kakaknya. Biasanya mereka memang selalu bermain bersama. Malam itu, sebelum tidur, Maria berdoa bersunguh-sungguh pada Tuhan. “Tuhan Yesus, tolonglah kakakku. Aku sangat mengasihi dia, mama papa juga mengasihinya. Tolonglah Tuhan, agar Kak Alvin bisa sembuh kembali.”

Ayat Emas
“Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.” ”
(Yoh. 14:14)

Keesokan harinya, Alvin bisa bangun dari tempat tidur, meski badannya masih lemas. “Wah, kakak mulai sembuh!” ucap Maria.

Doakan
Temanmu yang sedang sakit atau mengalami dukacita agar Tuhan memberikan sukacita dalam hatinya.

“Itu semua berkat doamu, Maria. Doa yang sungguh-sungguh pasti didengar Tuhan Yesus,” ucap mama sambil tersenyum.
Apakah kamu mengalami hari-hari yang buruk dalam hidupmu atau kesedihan yang berkepanjangan? Jangan mengutuk atau marah. Tapi siapkan dirimu untuk terus datang pada Tuhan Yesus dengan kesungguhan hatimu. Yakinlah, ada kekuatan dan kuasa dalam doamu.

Tuliskan apa saja harapanmu dan mulailah berdoa dengan sungguh-sungguh. Percayalah Tuhan akan menjawab doamu, meski prosesnya panjang.

13-kekuatan-doa-3

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih, selalu menjaga dan memeliharaku. Ajar aku selalu percaya dan mengandalkan Engkau dalam hidupku. Amin.

No comments yet.