Renungan 15 Desember: BELAJAR DARI SALOMO

15-belajar-dari-salomo

Salomo adalah raja yang sangat luar biasa. Ia terkenal karena hikmat dan kekayaannya. Ia merupakan raja ke tiga di Israel. Menurut Alkitab, daerah kekuasaannya sangat besar melebihi daerah kekuasaan Daud, ayahnya.

15-belajar-dari-salomo-2

Sebelum Raja Daud meninggal, ia pernah berpesan kepada Salomo, agar ia mengenal Tuhan dan beribadah kepada-Nya. Karena hanya melalui Dialah ada pertolongan bagi bangsa Israel.
Tapi Salomo melupakan nasihat ayahnya, sehingga kerajaan Israel terpecah belah, ada bagian dari bangsa Israel yang masih menyembah Tuhan, juga ada bagian bangsa Israel yang menyembah allah yang lainnya. Menyedihkan bukan? Bukan kejayaan lagi yang didapatkan bangsa ini, melainkan kehancuran.

Ayat Emas
“Dengarkanlah nasihat dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan. ”
(Ams. 19:20)

Demikian pula dengan kamu. Jika kamu mau taat, mendengarkan didikan, maka kamu akan mengasihi Tuhan dan mendapatkan masa depan yang cemerlang. Tapi jika kamu tidak mengindahkan didikan, kehancuran tentu akan menyertaimu.

Doakan
Anak-anak mau mendengar dan menaati nasihat orang-tuanya.

Yuk, sekarang bantu Momo, yang tadi keasyikan bermain agar ia bisa segera bergabung dengan ayah dan adiknya di ruang keluarga untuk bersama-sama membaca Alkitab. Semakin cepat waktumu mencari jalan, akan menolong Momo untuk belajar ketaatan.

15-belajar-dari-salomo-11

Doaku:
Tuhan Yesus, ajar aku untuk senantiasa menaati pengajaran-Mu, juga nasihat dari orang-tuaku. Agar hidupku selalu mendapatkan anugerah dari-Mu. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.