Renungan 23 Desember: TERIMA KASIH UNTUK CINTA-MU

Bacaan: Lukas 2:1-7
23-terima-kasih-untuk-cinta-mu-2

Kota Nazareth dan Betlehem berjarak lurus sekitar 101,73 km. Panjang jalan darat yang menghubungkan kota itu sekitar 150 km. Pada zaman dahulu orang bisa berjalan kaki 8 jam per hari, dengan jarak tempuh sekitar 4 km per jam atau sama dengan 32 km.

23-terima-kasih-untuk-cinta-mu

Dalam keadaan normal, perjalanan dari Nazareth ke Betlehem bisa ditempuh dalam waktu lima hari. Tapi mengingat pada saat itu Maria sedang dalam keadaan hamil tua, maka perjalanan paling cepat dapat ditempuh selama satu minggu. Wah, ternyata cukup jauh juga jarak yang harus ditempuh Yusuf dan Maria menuju tanah kelahiran mereka, untuk mengikuti sensus penduduk, atas perintah Kaisar Agustus, waktu itu.

Ayat Emas
“… “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.””
(Kis. 16:31)

Demikianlah, akhirnya Yusuf dan Maria sampai di Betlehem, Kota Daud. Tidak disangka, saat mereka tiba di kota itu, tiba pula waktunya bagi Maria untuk bersalin. Sayangnya, semua penginapan telah penuh. Oh, bisa kamu bayangkan saat itu…betapa bingungnya Yusuf, saat semua pemilik penginapan menolak mereka. Akhirnya Maria melahirkan bayi Tuhan Yesus di sebuah kandang ternak, membungkus bayi itu dengan kain lampin dan membaringkannya di dalam palungan, tempat makan ternak.

Doakan
Seluruh keluargamu dapat menyambut kelahiran Tuhan Yesus

Tanpa pengorbanan Yusuf dan Maria, bayi Yesus mungkin tak akan lahir di Betlehem. Tanpa kerendahan hati Tuhan Yesus, kita mungkin tak akan mendapatkan jalan keselamatan-Nya. Terpujilah Tuhan!

Coba tuliskan ulang kalimat berikut!

23-terima-kasih-untuk-cinta-mu-3

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih, kelahiran-Mu yang sederhana ini ternyata membawa kemuliaan yang besar di muka bumi. Amin.

No comments yet.