Renungan 24 Desember: AKU MENGASIHI KAMU!

24-aku-mengasihi-kamu

Sore ini semua jalanan terasa lengang, lagu-lagu Natal mulai terdengar di mall maupun pusat pertokoan. Gereja-gereja penuh dengan orang-orang yang beribadah untuk merayakan Natal.

24-aku-mengasihi-kamu-2

Gabriel juga ingin merayakan Natal, tapi ia tidak bisa melakukannya. Opa yang merawatnya selama ini sedang sakit dan ia menjagainya di rumah sakit.

Ayat Emas
“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”
(Yoh.3:16)

“Natal yang sunyi,” Gabriel berpikir demikian dalam hatinya. Ia merasa sendirian. Opa masih tidur dengan tenang, sedang ia duduk melamun sambil mendengarkan lagu-lagu Natal yang mengalun dari kapel di belakang rumah sakit.

Doakan
Orang-orang yang sakit pada malam Natal ini agar Tuhan pulihkan.

Gabriel jadi teringat kisah para gembala di padang, yang pada malam itu menjaga ternak-ternaknya dan mendadak dikejutkan para malaikat yang memberitahukan tentang kelahiran Tuhan Yesus.
“Gabriel, selamat hari Natal!” tiba-tiba Dokter Yosef, yang selama ini merawat opanya, berdiri di belakangnya. “Jangan khawatir…Tuhan menjaga opamu dan keajaiban Natal pasti juga menyertaimu.”

“Mengapa?” tanya Gabriel ragu.
“Karena Tuhan Yesus juga mengasihi kamu. Dia datang bagi semua orang yang percaya kepada-Nya,” jawab Dokter Yosef sambil tersenyum.
Apakah saat ini kamu sedang bersedih hati? Hapus kesedihanmu dan terimalah Tuhan Yesus dengan sunguh-sungguh, maka Dia akan memperbarui hatimu.

Ucapkan ini pada orang-orang yang kamu kasihi:

24-aku-mengasihi-kamu-3

Doaku:
Tuhan Yesus, inilah aku…baharuilah hatiku dengan kasih-Mu. Amin.

No comments yet.