Renungan 27 Desember: PANTANG MENYERAH

27-pantang-menyerah-1

Pada Olimpiade Barcelona, 1992, Derek Redmond, pelari asal Inggris, ikut ambil bagian dalam pertandingan lari estafet 400 m. Di depan 65.000 pasang mata yang hadir di stadion, Redmond dan timnya bertanding.

27-pantang-menyerah-2

Diberitakan bahwa timnya sudah membuat catatan poin terbaik. Sayang, ketika tiba giliran Derek Redmond untuk berlari menuju garis finis, dengan jarak yang masih tersisa sekitar 250 m lagi, lutut Derek cedera dan tidak bisa diajak kompromi.

Ayat Emas
“Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.””
(Mat. 28:20b)

Akhirnya, ayah Derek Redmond berlari ke tengah arena dan menolongnya untuk menyelesaikan pertandingannya hingga garis finis. Tentu saja para juri mendiskualifikasi tindakan mereka ini.

Doakan
Anak-anak mau bekerja keras menyelesaikan tugasnya, baik di sekolah maupun di rumah

Apa yang dilakukan oleh Ayah Derek bukanlah hal yang biasa dalam suatu pertandingan lari. Namun oleh karena rasa kasihnya, melihat keinginan keras anaknya untuk menyelesaikan pertandingannya, sang ayah tergerak untuk menolong Derek, dengan memapahnya untuk menyelesaikan pertandingan tersebut.

Kamu pun sekarang ada dalam lintasan pertandingan yang diberikan Allah dalam hidupmu. Ada waktunya kamu harus bekerja keras melewati semua itu, dan kamupun terkadang berada dalam tekanan hidup yang begitu berat. Tapi percayalah, kamu tidak berlari seorang diri. Tuhan Yesus yang adalah Immanuel, selalu berada di sampingmu untuk menolongmu menyelesaikan pertandingan imanmu. Jangan menyerah!

Bisakah kamu mengutak-atik huruf-huruf berikut, sehingga menjadi kata yang bermakna?

27-pantang-menyerah-3

Doaku:
Tuhan Yesus, mampukan aku untuk terus berjuang, dan mengandalkan Engkau dalam hidupku. Amin.

No comments yet.