Renungan 30 Desember: BERTUMBUH DAN BERGUNA

30-bertumbuh-dan-berguna

Suatu pagi, mama meminta Nina untuk menyirami tanaman di dalam pot, di teras rumahnya. “Mama, mengapa harus Nina, kenapa bukan adik? Nina kan juga mau bermain seperti adik!” protes Nina.

30-bertumbuh-dan-berguna-2

“Nina, kamu kan bukan anak kecil lagi. Kamu sudah berumur 12 tahun. Jadi kamu pun harus belajar untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah yang ringan,” ucap Mama. ”Kalau Nina tidak belajar mulai sekarang, maka kelak saat kamu berpisah dengan Mama, pasti akan mengalami kesusahan. Lagi pula, kamu harus bertumbuh agar berguna kelak,” terang mama lagi.

Ayat Emas
“Jadilah anak-anak dalam kejahatan, tetapi orang dewasa dalam pemikiranmu!”
(1 Kor. 14:20b)

Apakah kamu juga mulai belajar membantu orang-tuamu di rumah? Benar, memang kamu harus bertumbuh semakin besar, karena itu kamu juga harus belajar sesuai dengan usiamu.
Bukan hanya tumbuh secara fisik, tapi kamu juga harus bertumbuh secara rohani, karena itu belajarlah seperti Tuhan Yesus yang tidak hanya mementingkan kesenangan-Nya di Surga, tapi mau datang ke bumi dan melayani nak-anak-Nya dengan kasih yang tulus.

Doakan
Teman-temanmu di daerah terpencil juga bisa bertumbuh di dalam Tuhan.

Apakah kamu sudah bertumbuh dengan baik? Atau, jangan-jangan hanya badanmu saja yang besar. Ayo, tunjukkan bahwa kamu bisa bertumbuh dengan benar, baik jasmani maupun rohanimu.

Coba tuliskan ayat dari Lukas 2:52, pada tempat berikut!

30-bertumbuh-dan-berguna-3

Doaku:
Tuhan Yesus, aku ma uterus bertumbuh secara benar di dalam Engkau. Pimpin dan sertai aku, ya, Bapa. Amin.

No comments yet.