Renungan 31 Desember: MENGANDALKAN TUHAN

31-mengandalkan-tuhan

Pada akhir abad ke-19, Lin Ting Tung, menjadi dokter pertama yang berasal dari Taiwan. Ketika ia bekerja di rumah sakit ada sebuah botol yang hilang, yang berisi disinfektan.

31-mengandalkan-tuhan-2

Disinfektan adalah obat keras pembunuh kuman, untuk kamar operasi. Jika sampai terminum maka usus bisa terbakar dan akan menyebabkan kematian.

Ayat Emas
“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”
(Flp. 4:13)

Segera Dr. Lin melaporkan peristiwa itu pada atasannya. Mendengar laporan tersebut, Dr. Maxwell berkata, “Mulai hari ini semua obat keras tidak boleh diletakkan di atas meja. Sekarang panggil semua karyawan untuk berkumpul. Kita akan berdoa.” Begitulah, semua orang yang bekerja di rumah sakit itu berkumpul dan berdoa. “Tuhan, kami telah membuat kecerobohan. Ampunilah kami. Nyawa seseorang sedang terancam. Tolonglah dia, cegahlah dia agar tidak meminum obat itu….”

Doakan
Tahun 2016 yang telah berlalu dan 2017 yang akan dijalani agar selalu dalam penyertaan Tuhan.

Keesokan harinya, datang seorang anak kecil menemui Dr. Lin. “Maaf, Dokter. Kemarin saya membawa botol itu sambil berlari, lalu saya terjatuh… botolnya pecah dan isinya tumpah.”

Dr. Lin yang masih terpaku, karena gugup langsung bertanya, “Kapan jatuhnya?” Anak itu semakin ketakutan, “Maaf, Dokter. Jatuhnya kemarin sore, menjelang gelap.” Dr. Lin langsung teringat,… menjelang gelap kemarin adalah saat ketika semua karyawan rumah sakit berkumpul untuk berdoa.
Kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada tahun 2015 nanti. Tapi jika kita mau mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah kita, maka pertolongan-Nya adalah setia.

31-mengandalkan-tuhan-3

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk sepanjang tahun 2014 yang akan segera berlalu. Aku mau menyerahkan sepanjang tahun 2015 ini kedalam tuntunan-Mu. Amin.

No comments yet.