Renungan 11 Februari 2016: BERSERULAH KEPADA TUHAN!

2016.02.11-BERSERULAH-KEPADA-TUHAN!-01

Vera hampir saja putus asa. Nilai Bahasa Inggrisnya di bawah standar nilai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Padahal, hampir semua nilai mata pelajarannya yang lain, rata-rata mendapatkan nilai 9. “Ah,…. masakan gara-gara satu nilai saja aku tidak lulus?” ucap Vera hampir menangis. Selama ini ia merasa sudah belajar sekuat tenaga untuk mendapatkan nilai bagus pada pelajaran Bahasa Inggris. Tapi entah mengapa, nilainya kali ini buruk.

2016.02.11-BERSERULAH-KEPADA-TUHAN!-02

Di saat Vera galau, Sultan menghampirinya.”Ver, kenapa harus pusing sendiri sih? Semakin kamu mikir sendiri, semakin pusing, ntar malah gak bisa mengerjakan tesnya nanti. Ada Tuhan Yesus, berdoa dong!” nasihat Sultan sok dewasa.

Ayat Emas
“Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui. ”
(Yer. 33:3)

Ups, benar! Vera lupa, karena kesibukannya belajar beberapa waktu ini, dia jadi jarang berdoa. Seketika Vera membawa rasa galaunya dalam doa. Bukan masalah Vera bisa mengerjakan atau tidak, tapi yang pasti ada rasa damai sejahtera, setelah kita menyerahkan permasalahan kita pada Tuhan. Jika hati kita merasa sejahtera, segala perkara pasti dapat dilalui dengan lebih mudah.

Doakan
Kakak-kakak kelasmu yang bersiap menghadapi UAN, supaya mereka dapat belajar dengan baik dan selalu mengandalkan Tuhan.

Yuk, bantu Vera mengerjakan soal berikut, jika sulit buka buku kamus bahasa Inggrismu, untuk mengetahui apa artinya!

2016.02.11-BERSERULAH-KEPADA-TUHAN!-03

Doaku:
Tuhan Yesus, ampuni aku jika seringkali sibuk dengan diriku sendiri. Aku mau menyerahkan segala permasalahanku pada-Mu, karena hanya Engkaulah sumber pertolonganku. Amin.

No comments yet.