Renungan 13 Februari 2016: DIA MENDENGARKU

2016.02.13-DIA-MENDENGARKU-01

Sudah dua kali Ratna tidak mengikuti kegiatan Pramuka di sekolahnya. Akibatnya, ia dipanggil Bu Veronica, guru wali kelasnya. “Ratna, sudah dua kali kamu bolos Pramuka. Ada apa?” tanya Bu Veronica.

2016.02.13-DIA-MENDENGARKU-02

“Saya sakit Bu,” jawab Ratna sambil tertunduk. Ratna tidak berani menjawab dengan jujur di hadapan teman-temannya yang lain. Tapi Bu Veronica tahu ada alasan lain yang disembunyikan Ratna.

Ayat Emas
“Perhatikanlah teriakku minta tolong, ya Rajaku dan Allahku, sebab kepada-Mulah aku berdoa. ”
(Mzm. 5:3)

Pada jam istirahat, Ratna kembali dipanggil Bu Veronica. Hanya mereka berdua di ruang guru. “Ratna, ada apa sebenarnya? Ceritakanlah supaya kami bisa membantu,” ucap Bu Veronica dengan sabar. “Bu, saya tidak punya uang untuk ikut Pramuka, setiap sore hari. Saya tidak ada ongkos untuk pergi ke sekolah,“ jawab Ratna.

Doakan
Anak-anak pemulung, agar mereka juga tetap bisa bersekolah.

Ratna, tinggal di perkampungan pemulung, di pinggiran kota. Keluarganya hidup dengan sederhana. Kadang ia harus berjalan kaki untuk berangkat sekolah, jika uangnya tidak cukup.

Hari itu doa Ratna terjawab. Ia mendapatkan keluarga asuh yang akan mendukung pembiayaan belajarnya, sehingga ia tidak perlu kuatir tentang biaya sekolahnya termasuk jika ia mengikuti kegiatan ekstra di sekolah.

Tuliskan di bawah ini apa kepanjangan dari:

2016.02.13-DIA-MENDENGARKU-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih, karena Engkau menjamin hidupku. Aku mau terus mengandalkan pemeliharaan-Mu. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.