Renungan 16 Februari 2016: TUHANKU HIDUP!

2016.02.16-TUHANKU-HIDUP!-01

Tahun ini sekolah Rara kembali mengikuti Lomba dan Festival Seni se-Kabupaten. Mereka ditantang untuk benar-benar bersatu dengan Tuhan. Bagaimana tidak? Tahun ini banyak sekali bermunculan sekolah-sekolah unggulan lain dengan prestasi yang bagus juga.

2016.02.16-TUHANKU-HIDUP!-02

Selama hampir satu bulan Rara dan teman-temannya terus berlatih keras, untuk mempertahankan gelar juara umum yang sudah diraih sekolah mereka sejak beberapa tahun ini. Mulai kelompok vocal group, story telling, lomba cipta Lagu, lomba cipta puisi, tari.

Ayat Emas
“Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.”
(Mzm. 34:5)

Kadang Rara dan teman-temannya merasa putus asa karena kelelahan. Tapi rupanya mereka tidak berjuang sendiri. Setiap hari Minggu, nama anak-anak dan sekolah mereka disebutkan dalam doa syafaat. Jemaat turut mendukung dalam doa agar sekolah ini tetap dipakai Tuhan, untuk bersaksi melalui prestasi-prestasi sekolah.

Doakan
Para guru dan wali kelasmu yang terus berjuang mendampingi untuk belajar dan meraih prestasi.

Di sekolahpun, Ibu Elizabeth, kepala sekolah mereka terus berjuang memberikan semangat pada para muridnya untuk giat berlatih dan berdoa. Setiap pagi, selesai renungan pagi, anak-anak menyanyikan lagu Yesus Hidup dengan penuh semangat. Tuhan Yesus itu hidup selamanya, itu berarti pertolongan dari Tuhan Yesus juga ada selamanya. Akhirnya,…meski tidak semua kriteria lomba mendapatkan juara satu, sekolah Rara tetap meraih predikat juara umum. Tuhan Yesus, benar-benar hidup!

Baca keras-keras kalimat berikut!

2016.02.16-TUHANKU-HIDUP!-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau bersandar pada pertolongan-Mu. Jangan biarkan aku menjadi lemah dengan tantangan yang kuhadapi. Amin.

No comments yet.