Renungan 24 Februari 2016: TENANGLAH!

2016.02.24-TENANGLAH!-01

Vera merasa gugup luar biasa. Keringat dingin terus mengalir di kenaingnya. Perutnyapun terasa tidak enak. “Ada apa Vera?” tanya Mamanya heran.

2016.02.24-TENANGLAH!-02

“Aku merasa gugup Ma. Kayaknya mau pingsan nih, di atas panggung,” ucap Vera dengan nada gemetar. Hari ini Vera terpilih maju babak final untuk lomba pidato Bahasa Inggris di sebuah radio swasta di kotanya, mewakili sekolahnya. “Ma, bagaimana ini?” Vera semakin gugup.

Ayat Emas
“Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.””
(Yes. 41: 13)

“Tenang Vera, sekarang tarik nafas dalam-dalam, pejamkan mata, konsentrasi pada diri sendiri. Jangan pikirkan penonton dan yang lain-lain,” nasihat mamanya. “Sudah tenang?” tanya mamanya lagi. “Ok, sekarang konsentrasi, berdoa!” ucap Mama.

Doakan
Para guru yang mendampingi anak-anak untuk mengembangkan talenta mereka, senantiasa diberikan kesabaran.

Saat nomor undiannya dipanggil, Vera pun melangkah dengan mantap ke atas panggung. Tak ada lagi keraguan, karena dia yakin Tuhan Yesus menyertainya. Apakah kamu juga sering mengalami demam panggung? Tutup matamu sejenak dan berdoalah. Tuhan Yesus memberkatimu.

Yuk, sekarang bantu Vera menghafal beberapa kata dalam bahasa Inggris. Temukan artinya dalam bahasa Indonesia ya….

2016.02.24-TENANGLAH!-03

Doaku:
Tuhan Yesus, ampunilah aku jika sering khawatir tentang hidupku. Ajari aku untuk terus ingat kepada-Mu, sang penolong dan pelindungku. Amin.

No comments yet.