Renungan 25 Februari 2016: YANG TERBAIK

2016.02.25-YANG-TERBAIK-01

Hari ini ulang tahun Sammy. Semua keluarga berkumpul, om, tante, kakek, nenek, juga mamanya. Semua orang tahu kesukaan Sammy, yaitu mobil mainan. Maka hari itu Sammy mendapatkan banyak hadiah mobil mainan, mulai dari yang kecil sampai yang sangat besar.

2016.02.25-YANG-TERBAIK-02

Tapi dibalik senyum cerianya, sebenarnya terbersit rasa sedih di dalam hati Sammy. Bukan hadiah yang ditunggu Sammy, tapi kehadiran papanya. Sudah sekitar dua tahun papanya bekerja di Kalimantan, dan karena gaji yang pas-pasan, mustahil mereka bisa bertemu setiap waktu. Sammy sangat merindukan kehadiran papanya saat ini.

Ayat Emas
“Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.””
(Mat. 21:22)

“Tuhan, aku ingin bertemu papa di hari ulang tahunku,” doa Sammy sebelum tidur malam itu. Tapi rupanya, hingga hari ulang tahunnya berakhir, ia tidak mendapatkan jawaban doanya dari Tuhan.

Doakan
Anak-anak yang hidup terpisah dari orang-tuanya karena suatu hal kiranya Tuhan Yesus tetap menjaga mereka.

Tepat seminggu kemudian, sepulang dari Gereja, mama menyambutnya di depan pintu. “Sammy, bulan depan papa sudah berkumpul lagi dengan kita. Papa pindah kerja di sini!” Wow! Tuhan Yesus selalu memberikan yang terbaik dalam hidup kita.

Yuk, bantu Sammy menghitung hadiah mainan mobil yang diterimanya. Barapa semua jumlahnya? ___________

2016.02.25-YANG-TERBAIK-03

Doaku:
Terima kasih, ya, Tuhan Yesus, karena Engkau selalu memberikan yang terbaik dalam hidupku. Ajar aku selalu sabar menantikan yang terbaik dari-Mu. Amin.

No comments yet.