Renungan 26 Februari 2016: TEKUN BELAJAR DONG…!

2016.02.26-TEKUN-BELAJAR-DONG...!-01

Joshua melihat ke kanan dan ke kiri dengan gelisah. “Aman!” pikirnya. Segera ia mengintip lembar jawaban Christofel yang duduk di sebelahnya. Tak sampai lima menit lembar jawabnya sudah hampir terisi penuh.

2016.02.26-TEKUN-BELAJAR-DONG...!-02

Tapi saat istirahat berlangsung, hati Joshua merasa tidak tenang. Ia menyesal telah menyontek saat ulangan tadi. “Tuhan Yesus, ampunilah aku,” doa Joshua. ”Padahal ini baru hari pertama ulangan umum, tapi aku sudah mencontek,” kata Joshua dalam hati dengan penuh penyesalan.

Ayat Emas
“Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu… ”
(Yak. 5:15a)

Tante Mirna yang tinggal bersama keluarganya di rumah, sedang sakit, sehingga Joshua tidak bisa belajar dengan tenang karena banyak orang berdatangan yang menengok tantenya. “Tuhan Yesus, tolong aku agar malam ini bisa belajar dengan baik,” doa Joshua lagi.

Doakan
Teman-teman yang suka menyontek agar berubah dan mau belajar lebih tekun.

Joshua tidak tahu bagaimana situasi di rumah nanti, tapi ia bertekad untuk belajar dengan lebih baik, dengan pertolongan Tuhan.

Kamu mungkin pernah menyontek, jangan diteruskan ya…karena sebenarnya hal tersebut mungkin akan membuatmu semakin bodoh dan tidak bisa berkembang. Mau pintar? Tekunlah belajar dan andalkan Tuhan!

2016.02.26-TEKUN-BELAJAR-DONG...!-03

Doaku:
Tuhan Yesus, ampunilah aku yang sering tergoda pada kemudahan di sekelilingku. Sertai aku untuk selalu menuruti kehendak-Mu, amin.

No comments yet.