Renungan 28 Februari 2016: ENGKAU BERHARGA DI MATA-KU

2016.02.28-ENGKAU-BERHARGA-DI-MATA-KU-01

Tubuh Erna sangat kecil, bahkan paling kecil di antara teman-teman di kelasnya. Tapi meski kecil, galaknya luar biasa, sehingga semua anak takut padanya.

Ketika masuk ke kelasnya, perhatian orang pasti langsung tertuju pada Erna. Tubuhnya kecil, jari-jari tangannya sangat kecil, mulutnya kecil, semua serba kecil.

Ayat Emas
“Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau,… ”
(Yes. 43:4a)

Saat berada dalam kandungan, Ibu Erna yang hanya bekerja sebagai buruh tani, tidak sanggup membeli makanan yang cukup bergizi untuk kandungannya. Demikian juga saat lahir, ASI ibu Erna tidak berproduksi dengan baik, sehingga Erna pun tidak mendapatkan gizi yang cukup.

Doakan
Anak-anak yang mengalami kekurangan gizi agar segera mendapatkan penangan yang baik.

Memasuki usia dua tahun, kondisi Erna sangat mengkhawatirkan. Beruntung ada tetangga yang baik hati, yang menyarankan Ibu Erna untuk membawa bayinya ke Posyandu (Pos pelayanan terpadu). Betapa terkejutnya petugas Posyandu tersebut yang menemukan Erna. Segera mereka merujuk Erna ke rumah sakit daerah untuk mendapat penanganan khusus.

Tuhan Yesus tidak berpangku tangan. Hingga melewati masa balita, Erna berada dalam pemeliharaan dan pengawasan Puskesmas terdekat. Meski tubuhnya kecil, tetapi ia selamat karena Tuhan Yesus menjaganya.

Tuliskan nama-nama temanmu yang memiliki keistimewaan dalam kotak berikut!

2016.02.28-ENGKAU-BERHARGA-DI-MATA-KU-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk kehidupanku. Aku percaya, Engkau telah menciptakanku istimewa. Ajar aku untuk senantiasa bersyukur pada-Mu. Amin.

No comments yet.