Renungan 10 Maret 2016: JANGAN MEMBALAS DENDAM

2016.03.10-JANGAN-MEMBALAS-DENDAM-01

Kalau cerita Alkitab hari ini dijadikan film, kita pasti sudah gemas pada Daud. Bayangkan saja, Saul sudah memberikan kesulitan besar pada Daud. Bahkan ia membunuh banyak orang demi menangkap Daud.

Nah, saat Saul sudah di depan mata, tinggal membunuh saja, selesailah masalah Daud. Tapi Daud tidak melakukannya. Gemas banget kan..!!

Ayat Emas
“Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.”
(Rm.12:19)

Tapi Daud adalah seorang yang takut akan Tuhan. Iapun sangat jengkel pada Saul. Tapi karena ia ingat bahwa Tuhan sendiri yang mengurapi Saul menjadi Raja Israel pertama, ia tidak mau berdosa pada Tuhan. Akhirnya ia memutuskan untuk tunduk pada Tuhan. Akhirnya, Daud pun menjadi Raja juga kan..

Doakan
Temanmu yang sering diperlakukan tidak adil supaya Tuhan yang membela mereka

Kalau kamu diperlakukan buruk oleh orang lain, janganlah membalas dendam. Itu adalah hak Tuhan. Cukup bawa masalahmu dalam doa dan nantikan Tuhan bertindak. Pasti kamu akan dibela seperti Daud.

Doaku:
Tuhan Yesus, mampukan aku tidak membalas dendam. Amin.

No comments yet.