Renungan 12 Maret 2016: KARENA IMAN

2016.03.12-KARENA-IMAN-01

Ada sebuah organisasi kekristenan yang bernama ICC, yang merupakan singkatan dari International Christian Concern. Organisasi ini bermarkas di Washington DC, Amerika Serikat. Urusan utamanya adalah menyuarakan tentang orang-orang Kristen di bagian-bagian dunia yang dianiaya karena imannya pada Tuhan Yesus.

Pada bulan September tahun lalu, dilaporkan tentang banyaknya penculikan umat Kristen di Mesir. Penculik meminta tebusan. Di Nigeria, 5 orang disuruh turun dari bis setelah mengakui imannya pada Tuhan Yesus dan ditembak. Di Negara Eritrea, yang telah melepaskan diri dari Ethiopia, 30 orang ditahan saat sedang melakukan ibadah di gereja. Mereka tidak melawan balik dan hanya menaruh harapannya pada Tuhan.

Ayat Emas
“Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. ”
(Mat. 5:11)

Jika di antara kalian ada yang sering diejek karena menjadi anak Tuhan, atau sering mendengar Tuhan Yesus dijelek-jelekkan, tidak usah marah dan sedih. Karena anak-anak Tuhan di seluruh dunia banyak mengalami hal yang sama. Tuhan bilang, justru kita harus berbahagia, karena ada berkat besar menanti kita. Mengalah dan diam bukan berarti kalah lho. Justeru saat kita diam, Tuhan akan bertindak.

Doakan
Anak-anak Tuhan di Vietnam, Mesir, Nigeria, Eritrea, Cina.

Sebutkan Negara di mana bangunan ini berada. Asah pengetahuanmu.

2016.03.12-KARENA-IMAN-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku bersyukur hidup di negara yang bebas melakukan ibadah di Indonesia. Amin.

No comments yet.