Renungan 14 Maret 2016: SECUKUPNYA

Bacaan: Lukas 11:2-4
2016.03.14-SECUKUPNYA-01

Dini merengek-rengek untuk dibelikan tas baru padahal tas lamanya masih bagus. Dini merasa tasnya sudah ketinggalan mode. Albert merajuk karena Mama tidak mau membelikan satu set kartu Vanguard yang sedang ramai dimainkan di sekolah.

Billy selalu ingin makan di luar dan makanan yang dipilihnya ialah makanan cepat saji yang gizinya kurang. Ia tidak mau makan masakan di rumah.
Apakah kamu sering mengeluarkan kata-kata “minta, belikan, mau ini-itu”? Maka mulai sekarang kamu harus berpikir dua kali untuk itu.

Ayat Emas
“Berikanlah kami setiap hari makanan kami yang secukupnya ”
(Luk. 11:3)

Manusia itu gudangnya keinginan, tidak ada habisnya. Nah, keinginan yang belum terpenuhi itu rasanya pentiiiiiiiiing banget! Pokoknya hidup ini nggak akan tenang kalau belum memilikinya.

Doakan
Anak-anak Tuhan belajar mengucap syukur dan hidup hemat.

Padahal, setelah memiliki barang/sesuatu, rasa nikmatnya akan hilang dalam sekejap. Bosan dan mencari keinginan baru. Nggak habis-habis.

Tuhan memberikan apapun yang kamu miliki sekarang adalah CUKUP untuk ukuranmu. Jangan inginkan barang orang lain, hidup orang lain atau apapun yang dimiliki orang lain. Apa yang kamu miliki, sesedikit apapun, menurut Tuhan itu cukup. Bersyukurlah..

Bukalah Roma 12:6 dan tuliskan urutan yang benar dari kata-kata yang diacak itu.

2016.03.14-SECUKUPNYA-03

Doaku:
Bapa di surga, aku mengucap syukur untuk semua yang kumiliki. Tolong aku untuk merasakan kecukupan. Amin.

No comments yet.