Renungan 19 Maret 2016: BOSAN MEMAAFKAN

2016.03.19-BOSAN-MEMAAFKAN-01

Joni sebal punya adik yang tidak bisa diam dan usil seperti Jodi. Adiknya itu paling senang bermain di kamar Joni. Nah, kadang Jodi memakai barang-barang Joni walaupun sudah dilarang. Parahnya, Jodi kadang lupa mengembalikan atau lupa di mana menaruh barang kakaknya.

2016.03.19-BOSAN-MEMAAFKAN-02

Pastilah Joni marah-marah dan sebal. Joni sampai bosan tiap kali Jodi datang dan minta maaf. Nanti diulangi lagi kesalahannya, begitu sungut Joni.

Ayat Emas
“Yesus berkata kepadanya: “Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali””
(Mat. 18:22)

Firman Tuhan mengatakan, harus berapa kali memaafkan ? Ya benar, 70×7 kali, berarti 490 kali untuk satu kesalahan yang sama loh.. Waaaahhhh…, berat sekali ya.. Mungkin baru sampai 100 kali kita sudah hilang kesabaran.. Hehehehe..
Tapi begitulah kata Tuhan Yesus.

Doakan
Terciptanya kerukunan diantara saudara-saudaramu.

Kalau Ia mengatakannya, Ia pasti akan memberi kemampuan bagi kita. Saat kamu sudah bisa memaafkan hingga 100 kali, kamu sudah jadi orang yang jauh lebih sabar. Itulah gunanya. Tuhan hendak melatih kita menjadi orang yang sabar dan penuh pengampunan.

Ikutilah apa yang Tuhan katakan.
Carilah 5 kata positif di bawah ini. Coretlah kata-kata negatif.

Seperti kamu mencoret kata negatif di atas, coretlah kata itu dari perbendaharaan kata dalam pikiran dan hatimu. Ok…

2016.03.19-BOSAN-MEMAAFKAN-03

Doaku:
Roh Kudus, aku mau menjadi pribadi yang sabar dan suka mengampuni. Aku membutuhkan bimbingan-Mu. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.