Renungan 20 Maret 2016: BELAS KASIHAN

2016.03.20-BELAS-KASIHAN-01

Pagi ini Novi ikut ibu belanja di pasar. Saat menunggu ibu, ia melihat seorang gadis kecil seusia dirinya yang kelas 5 SD sedang menggendong adiknya yang masih bayi.

2016.03.20-BELAS-KASIHAN-03

Bajunya sangat kotor, sandalnya kelihatan kalau sudah putus sambung berkali-kali. Ia menghampiri orang-orang yang sedang belanja untuk meminta uang.
Ya, ampun…, Novi sangat kasihan dengan gadis kecil itu. Ia membandingkan dirinya yang makan cukup dan bisa bersekolah dengan pengemis kecil itu.

Ayat Emas
“Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu. ”
(Ams. 19:17)

Ia harus meminta-minta untuk makan, dan mungkin malah tidak sekolah. Akhirnya Novi meminta uang pada ibu untuk membeli roti dan memberikannya pada pengemis itu. Ia menerima dengan senang dan senyumnya lebar sekali. Novi merasa senang juga.

Doakan
Orang miskin dan pengemis supaya dipedulikan oleh negara

Siapa sih yang mau dilahirkan jadi pengemis ? Saat ini, banyak orang sudah tidak mau memberi uang pada pengemis-pengemis dengan alasan malas, bodoh dan sebagainya.

Apa yang Tuhan Yesus katakan tentang hal ini ? Kerjakan soal di bawah ini dengan menulis ulang menurut nomornya. 5-2-3-4-6-1-14-11-13-15-12-10-7-8-16-17-9

Orang miskin selalu ada di sekitar kita, asahlah karaktermu dengan selalu berbelas kasihan kepada mereka.

Doaku:
Bapa di surga, tolong aku untuk memiliki hati yang penuh dengan belas kasihan kepada orang-orang miskin. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.